Identitas Buku :
-
Judul : Multimedia Pembelajaran
Interaktif : Konsep dan Pengembangan
-
Pengarang :
Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D
-
Penerbit : UNY Press
-
Tahun
terbit : 2017, Cetakan Pertama
-
Tebal
buku : (viii + 95) halaman
-
Nomor
ISBN : 978-602-5566-11-0
Informasi Penulis
Nama : Prof. Herman Dwi Surjono, Ph. D
Email : hermansurjono@uny.ac.id
Blog : http://blog.uny.ac.id/hermansurjono
Kontak : 082134613100
Kajian Bab 2 : Prinsip Multimedia Pembelajaran
Bab
yang akan dikaji adalah bab 2 yang membahas mengenai teori kognitif multimedia
pembelajaran, dan aspek multimedia pembelajaran, disajikan beberapa penelitian yang
memperkuat teroi tersebut. Dalam akhir bab ini juga terdapat ringkasan untuk
memudahkan pembaca untuk memahami seluruh isi secara singkat.
1.
Hal
yang dibahas pada bab 2
Pembahasan mengenai teori Kognitif
Multimedia Pembelajaran yang merupakan landasan prinsip multimedia pembelajaran
dapat dipaparkan dengan baik. Selain itu, prinsip-prinsip multimedia
pembelajaran juga mudah dipahami dengan penjelasan yang rinci dan disertai
penelitian yang mumpuni. Pembagian materi juga memudahkan pembaca untuk
memahami isi dari bab 2.
2.
Hal
yang belum dibahas dan perlu ditambahkan pada bab 2
Bahasan pada bab 2 hanya mengacu
pada teori kognitif saja , sedangkan dalam teori dalam multimedia pembelajaran
tidak hanya teori kognitif. Menurut saya perlu ditambahkan teori lain yang menjadi
dasar pembelajaran multimedia. Dalam bab ini, juga saya temukan beberapa kesalahan
penulisan kata, salah satunya terdapat pada halaman 29 yang tertulis “meranik”
seharusnya “mekanik”. Penggunaan kata asing juga ada yang belum dicetak miring
seperti quiz, games, dan auditory.
3.
Hal
yang masih belum ada di buku
Hal yang belum ada dalam buku
menurut saya adalah penjelasan bagaimana peserta didik dapat menerima materi
dari media pembelajaran dengan menggunakan teori-teori yang dijelaskan dalam
buku ini, kemudian menurut saya panduan dalam pembuatan media pembelajaran juga
tidak terdapat dalam buku ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar